Sabtu, 20 April 2019



                                            LKMM-TD FT ULM 2019 RANGKAIAN KE-3

LKMM-TD dipertemuan ketiga ini yang diadakan pada hari Sabtu, 31 Maret 2019. Dipertemua ketiga ini BEM FT ULM mengadakan SKEMA atau Study Keagaaman Mahasiswa sebagai rangkaian ketiga dari L M-TD 2019 ini, yang mana kami semua akan dipisah sesuai agama kami masing-masing, agar kami dengan mudah memahami materi yang nanti akan diberikan.
Registrasi SKEMA kira-kira dimulai pada pukul 06.30 WITA, tetapi tentu saja kami datang 30 menit sebelum registrasi dimulai. Setelah itu kami semua pun berbaris sesuai dengan kelompok kami masing-masing, lalu setelah dirasa semua barisan telah rapi, mulailah panitia LKMM memeriksa setiap perlengkapan yang diwajibkan untuk digunakan, seperti slayer, name tag, trashbag, minyak kayu putih dan sandal ukir.
Di luar dugaan, ternyata lumayan banyak peserta yang tidak menggunakan dan membawa apa yang telah disampaikan panitia, seperti ada yang lupa membawa trash bag, ada yang tidak membawa minyak kayu putih, ada yang menggunakan rok span, serta ada banyak sekali yang tidak membawa sendok. Oleh karena itu setiap peserta baik yang melanggar peraturan ataupun tidak melanggar peraturan diberikan hukuman oleh kakak panitia. Kami pun diberikan hukuman kibadachi atau hukuman seperti di film KUNGFU.
Akhirnya setelah hukuman diberikan, kami semua dikelompokan berdasarkan agama, mulai dari Hindu, Buddha, Kristen Protestan, Katolik, dan Islam yang dipisahkan lagi, perempuan disebalah kiri dan laki-laki disebelah kanan. Lalu kami semua diiringi kakak panitia ke setiap masing-masing ruangan, tapi ada yang beda nih, kristen protestan dan katolik digabung menjadi satu di aula 1. Lalu, sesampainya di aula 1 kami pun duduk dikursi yang telah disediakan.
Acara SKEMA pun dimulai dengan perkenalan dari masing-masing peserta, puji-pujian serta doa pembuka, lalu kata sambutan dari wakil ketua BEM yaitu kak Demet dan ketua PMK Fakultas Teknik yaitu kak Hartika. Selanjutnya, kami pun membaca Firman Tuhan bersama-sama dan kak Hartika pun menyampaikan apa saja sih isi dari Firman Tuhan yang baru saja kami baca. Lalu dilanjutkan dengan doa dan puji-pujian, serta pengenalan dan sejarah PMK FT ULM. Setelah selesai pengenalan, kami semua pun berfoto bersama dengan kakak panitia SKEMA dan berikan snack untuk kami konsumsi.
Setelah berakhirnya SKEMA, kami pun dituntun untuk kembali ke lapangan untuk mengikuti intruksi selanjutnya dari kakak panitia. Kami disuruh berbaris ditenglah lapangan pada pukul 11.00 WITA dengan cuaca yag sangat sangat terik. Karena sinar matahari yang membakar kami di lapangan membuat semua peserta tidak fokus dengan apa yang disampaikan oleh kakak panitia, kami pun sering ditegur karna menghindari panas dengan menutup wajah atau kepala kami dengan sleyer atau pun id card, ‘satu panas, panas semua’ itu yang kakak panitia sampaikan kepada kami.
Akhirnya setelah berpanas-panasan di bawah teriknya matahari Banjarbaru, kami pun dibubarkan dan disuruh lekas pulang, tidak keluyuran kemana-mana setelah rangkaian LKMM ini. Dan pulanglah semua peserta ke rumah atau kos masing-masing.

"jangan meninggalkan sesuatu selain jejak, jangan mengambil apapun selain gambar, dan jangan membunuh selain waktu"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar